Senin, 19 November 2012

Apa Malin Kundang Durhaka ?



ok langsung aje...
begini, kita sama sama mengetahui, kalau Malin Kundang dikutuk menjadi batu, karena ibunya MENGIRA Malin Kundang adalah anak durhaka. Kemungkinan bahwa Malin Kundang benar benar Durhaka tidak dapat kita pungkiri, sama halnya dengan kemungkinan kalau Malin sebenarnya tidak terlalu durhaka. ada beberapa theori nih.



1. Seperti yang kita ketahui, Malin Kundang sempat merantau untuk menjadi sukses. Nah tapi tidak pernah diceritakan apa yang terjadi di negeri rantau itu. Konon.. (jangan dibalik), paman dari kakek buyut teman saya itu pernah bercerita bahwa suatu kali dia pernah makan di sebuah rumah makan Bundo Kundang (bukan Bundo Kanduang), dimana ada seorang pria yang sering dipanggil Malin, bekerja dengan giat. Suatu kali, saat membawa piring piring di tangannya, si pemuda terpeleset oleh  kuah rendang, dan terjatuh. Saat sadar ia tidak ingat apa apa lagi, kecuali namanya, dan seluruh identitas di KTPnya. Nah, teori pertama terungkap: Malin Kundang amnesia, sehingga ia tidak mengenali Bundanya.

2. Teori kedua adalah, sebenarnya Malin yang telah sukses di negeri Rantau selalu menyisihkan sebagian penghasilannya untuk ibunya di kampuang nan jauh di mato. sayangnya, kiriman itu di kirimkan dengan alamat pamannya. Nah, si paman yang tamak ini rupa rupanya tidak pernah menyampaikan kiriman ke ibunya. Saat malin pulang kampung, ia berpikir ibunya sudah cantik dengan segala perhiasan yang dibeli dari uang kirimannya. bahkan ia sempat berharap ibunya operasi plastik. Saat ada ibu ibu miskin yang menghampirinya dan mengaku ngaku dia adalah ibu kandungnya, kontan ia berpikir :"ah, orang miskin yang menginginkan hartaku!!! Aku ingin bertemu ibuku tersayang secepatnya" akhirnya diusirlah si ibu miskin yang tidak pernah mendapat titipan kiriman dari paman Malin.

3. teori ke tiga : malin kundang hidup normal seperti kita kta ini... pagi sekolah, malam minum cucu... sampai akhirnya suatu saat malin kenal sama yang namanya facebook, kaskus, sama y!a tiap hari kerjanya onlen.. dikit dikit ke warnet... hehe... nah bosan dengan kerepotan itu malin bertekad untuk merantau dan bekerja dengan angan angan bisa beli macbook sama BB bold yang kaya anak anak abg jaman itu... hehe... nah 1 tahun 2 tahun 3 tahun berlalu.. akhirnya malin pun pulang ke kampung halaman dgn membawa semua harta dambaan nya... dia berharap mamak nya bisa juga merasakan kecanggihan gadget gadget milik nya... tak lupa sebelum naek pesawat dia sudah kirim email ke mamaknya kalo di pulang hari itu... namun sesampainya dirumah... ga ada siapa siapa... mamaknya lupa ( maklum dah tua. ) mamaknya masih asik maen ps di rental ps... malin yang bingung pun mencari cari mamaknya ke semua penjuru rumahnya... sesampainya di dapur malin menangis terharu... dia pikir mamaknya sudah hafal bahasa inggris ...langsung malin meminum air dari sebuah botol bertuliskan " FOR MALIN "
mati deh tu malin jadi batu
the end

nah kalo menurut kalian malin kundang itu benar benar durhaka kah ?

monggo silahkan di jawab...
1 saja yah... :D

matur suwun nggih sedoyo :D


ps: no sara ! no rasis! ga ada hubungannya sama sekali... just fun with your logic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar